lagu

Minggu, 25 November 2012

Soft skill (SIM)


Soft skill SIM

Saya seorang mahasiswa , semester 5 jurusan d3 akuntansi  di universitas gunadarma di bekasi, di dalam semester 5 ini saya mempelajari tentang  Sistem informasi manajemen (SIM) pelajaran ini merupakan pelajaran dari softskill, di universitas gunadarma terdapat pelajaran sofskill. Sofskill adalah pelajaran melalui internet untuk mengupload tugas tugas dari bloger ke studentsite , karena softskill  suatu tugas yang mempelajari sendiri dari sebuah internet, di semester lima saya mendapatkan pelajaran SIM  dan bagai mana mengerjakan nya untuk mengupload ke studensite.  

Cara pembelajaran nya dengan cara di beri tugas oleh dosen sistem informasi managemen 1 saya  untuk menjari sebuah artikel, tentang apa yang di suruh dosen dari situ saya dapat mengetahui apa itu SIM , tugas atau tulisan di upload ke studentsite, studentsite  merupakan accoun dari seorang maha siswa .  dalam studensite seorang mahasiswa dapat melihat jadwal kuliah, nilai IPK, dan pemberitahuan lain nya. di sini saya akan menjelas kan sedikit tentang apa itu sia yang saya ke tahui dari sebuah buku yang saya baca SIM adalah suatu sistem yang menyediakan kepada pengelola organisasi data maupun informasi yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas organisasi.

Beberapa kegunaan/fungsi sistem informasi antara lain adalah sebagai berikut:
 
  • Menyediakan informasi yang dipergunakan di dalam perhitungan harga pokok jasa, produk, dan tujuan lain yang diinginkan manajemen.
  • Menyediakan informasi yang dipergunakan dalam perencanaan, pengendalian, pengevaluasian, dan perbaikan berkelanjutan.
  • Menyediakan informasi untuk pengambilan keputusan.
Proses manajemen didefinisikan sebagai aktivitas-aktivitas pada sebuah perusahaan yang saya tahu adalah :
  • Perencanaan, formulasi terinci untuk mencapai suatu tujuan akhir tertentu adalah aktivitas manajemen yang disebut perencanaan.
  • Pengendalian, perencanaan hanyalah setengah dari peretempuran. Setelah suatu rencana dibuat, rencana tersebut harus diimplementasikan, dan manajer serta pekerja harus memonitor pelaksanaannya untuk memastikan rencana tersebut berjalan sebagaimana mestinya.
  • Pengambilan Keputusan, proses pemilihan di antara berbagai alternative disebut dengan proses pengambilan keputusan. Fungsi manajerial ini merupakan jalinan antara perencanaan dan pengendalian. Manajer harus memilih di antara beberapa tujuan dan metode untuk melaksanakan tujuan yang dipilih. Hanya satu dari beberapa rencana yang dapat dipilih. Komentar serupa dapat dibuat berkenaan dengan fungsi pengendalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar