Soft skill SIM
Saya seorang mahasiswa , semester 5 jurusan d3
akuntansi di universitas gunadarma di
bekasi, di dalam semester 5 ini saya mempelajari tentang Sistem
informasi manajemen (SIM)
pelajaran ini merupakan pelajaran dari softskill, di universitas gunadarma
terdapat pelajaran sofskill. Sofskill adalah pelajaran melalui internet untuk
mengupload tugas tugas dari bloger ke studentsite , karena softskill suatu tugas yang mempelajari sendiri dari
sebuah internet, di semester lima saya mendapatkan pelajaran SIM dan bagai mana mengerjakan nya untuk
mengupload ke studensite.
Cara pembelajaran nya dengan cara di beri tugas oleh
dosen sistem informasi managemen 1 saya untuk menjari sebuah artikel, tentang apa yang
di suruh dosen dari situ saya dapat mengetahui apa itu SIM , tugas atau tulisan
di upload ke studentsite, studentsite
merupakan accoun dari seorang maha siswa . dalam studensite seorang mahasiswa dapat
melihat jadwal kuliah, nilai IPK, dan pemberitahuan lain nya. di sini saya akan
menjelas kan sedikit tentang apa itu sia yang saya ke tahui dari sebuah buku
yang saya baca SIM adalah suatu
sistem yang menyediakan kepada pengelola organisasi data maupun informasi yang
berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas organisasi.
Beberapa kegunaan/fungsi sistem informasi antara lain adalah sebagai berikut:
- Menyediakan informasi yang dipergunakan di dalam perhitungan harga pokok jasa, produk, dan tujuan lain yang diinginkan manajemen.
- Menyediakan informasi yang dipergunakan dalam perencanaan, pengendalian, pengevaluasian, dan perbaikan berkelanjutan.
- Menyediakan informasi untuk pengambilan keputusan.
Proses manajemen didefinisikan sebagai
aktivitas-aktivitas pada sebuah perusahaan yang saya tahu adalah :
- Perencanaan, formulasi terinci untuk mencapai suatu tujuan akhir tertentu adalah aktivitas manajemen yang disebut perencanaan.
- Pengendalian, perencanaan hanyalah setengah dari peretempuran. Setelah suatu rencana dibuat, rencana tersebut harus diimplementasikan, dan manajer serta pekerja harus memonitor pelaksanaannya untuk memastikan rencana tersebut berjalan sebagaimana mestinya.
- Pengambilan Keputusan, proses pemilihan di antara berbagai alternative disebut dengan proses pengambilan keputusan. Fungsi manajerial ini merupakan jalinan antara perencanaan dan pengendalian. Manajer harus memilih di antara beberapa tujuan dan metode untuk melaksanakan tujuan yang dipilih. Hanya satu dari beberapa rencana yang dapat dipilih. Komentar serupa dapat dibuat berkenaan dengan fungsi pengendalian.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar