lagu

Kamis, 01 November 2012

Dana Bergulir di universitas gunadarma

Nama saya satria bayu suseno kuliah pada universitas gudarma kalimalang sekarang saya semester 5 , dan saya mengambil fakultas ekonomi dan jurusan D3 Akuntansi komputer . pada jurusan ini saya mendapat tugas di semester 4 yaitu tugas dana bergulir. Dalam satu kelas kami di bentuk kelompok dana bergulir. Dalam satu ke lompok terdapat 5 – 6 orang. Tugas pada setiap kelompok di suruh untuk menjual barang yang unik yang di buat nya.
Setiap kelompok di beri uang pinjaman dari pihak gunadarma sebesar Rp. 200.000 uang ini lah yang di jadikan modal awal pada setiap kelompok. Dan kelompok saya sendiri membuat sesuatu barang yang unik untuk dijual . yaitu membuat tas  yang di buat sendiri dengan bahan – bahan seperti koran , majalah , plastik yang agak tebal, rekslating , benang jahit dan lain – lain dan kelompok saya juga menjual tempat pensil yang bahan nya sama dengan tas.
Setelah produk yang kami buat jadi, pada hari pertama di buka stan untuk menjual produk dari setiap kelompok. Stan itu di buka di dalam gedung universitas gunadarma di kalimalang dari pagi hingga sore hari. Produk kelompok saya yang kami jual adalah tas,tempat pensil, makanan dan juga minuman. Kelompok saya menawarkan produk pada mahasiswa universitas gunadarma dan hasil dari penjualan sangat menguntungkan.
Dan stan bazar juga di buka di universitas gunadarma di Depok setelah di kalimalang. Di sana universitas gunadarma membuka stan selama 3 hari. Saya dan teman – teman menginap di kos di depok. Pada heri pertama semua kelompok mempunyai kegitan yaitu menjual produk dan juga seminar tentang kewirausahaan di kampus D.
Setelah hari pertama selesai berjalan dengan lancar , kami pun melanjutkan bazar pada hari kedua pada hari kedua setiap kelompok mempresentasikan produk yang mereka buat. kelompok kami pun mempresentasikan dengan cukup  baik. Dan pada hari ketiga acara nya hanya menjual produk dan juga mengumumkan juara dari setiap kelompok acara pun ditutup berjalan dengan lancar , itu lah akhir dari acara dana bergulir.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar