lagu

Senin, 05 Desember 2011

TIPS MENGURANGI LEMAK WAJAH


NAMA             : SATRIA BAYU SUSENO
NPM               : 46210404
KELAS          : 2DA03

Untuk melengkapi tugas mata kuliah saya yaitu softskill, Kali ini saya akan membahas tentang tips untuk mengurai lemak pada wajah, yang saya ke tahui bahwa   :

Teman – teman saya mempunyai tips untuk mengurangi  lemak pada bagian wajah , mau tau tidak ? agar  anda percya diri ini tipsnya ;
1.    Setop makan karbohidrat olahan dan gula. Makanan itu dapat menyebabkan pembengkakan dan peradangan pada pembuluh darah. Alhasil wajah kita pun akan menjadi lebih chubby. Makanlah kacang-kacangan dan buah sebagai camilan.

2. Hindari meminum obat dari apotek untuk mengatasi rasa nyeri sehari-hari. Beberapa obat dapat menyebabkan retensi pada cairan wajah. Jika Anda dapat mengatasi rasa sakit sakit tenggorokan atau ketegangan otot tanpa obat, itu lebih baik untuk wajah. Penggunaan obat yang tepat dan aman memang tidak akan menyebabkan kerusakan jangka panjang untuk wajah. Maka itu, tetap gunakan obat yang telah diresepkan dokter Anda.

3. Kurangi asupan garam. Makan terlalu banyak garam dapat membuat retensi air yang menyebabkan pembengkakan. Batasi asupan natrium tinggi dari sup kalengan, keripik, atau makanan tinggi garam lainnya.

4. Minumlah banyak air. Percaya atau tidak, meminum 8 gelas air putih setiap hari membantu mengatasi retensi air dalam tubuh, terlebih wajah.

5. Lakukan Senam Wajah
Senam wajah bisa membantu mengurangi lemak wajah yang berlebih. Senam akan melatih otot-otot wajah dan senyum adalah salah satu metode terbaik, baik dilakukan dengan mulut terbuka atau tertutup. Senyuman alami akan menggerakkan otot-otot pipi. Lakukan latihan senam wajah ini di depan cermin, maka anda akan menjadi riang ketika melihat senyum manis anda dan ini tentu bisa menjadi obat stress yang mujarab. Caranya, tahan senyuman anda selama 7-8 detik, lalu rileks. Ulangi itu sekitar 5-6 kali. Metode lain yang juga berguna adalah: gembungkan pipi kiri dan tahan 10 detik kemudian ganti dengan pipi kanan. Lakukan masing-masing enam kali.

6. Selalu Bahagia
Usahakan selalu bahagia sebab rasa bahagia akan munculkan hormone endorphin yang bermanfaat bagi wajah. Hormone inilah yang membuat anda menjadi rileks dan dengan begitu merasa bahagia. Para ilmuwan menemukan bahwa gaya yang senang dan seimbang bisa membuat orang terlihat beberapa tahun lebih muda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar